Site news

Date added: 09-05-2018 LAMPU LED Memiliki Banyak Kelebihan dari CFL

LAMPU LED Memiliki Banyak Kelebihan dari CFL yang perlu Anda ketahui. The light emitting diode (LED) adalah salah satu teknologi pencahayaan yang paling hemat energi dan cepat berkembang saat ini. Kualitas lampu LED bertahan lebih lama, lebih tahan lama, dan menawarkan kualitas cahaya yang sebanding atau lebih baik dari pada jenis pencahayaan lainnya.

Lampu LED

Lampu LED

Lampu LED adalah teknologi terbaru di dunia pencahayaan. Untuk dapat menggunakan lampu hemat energy ini memerlukan beberapa kiat mudah dan murah versi Anda. Jenis lampu ini disukai oleh banyak orang dari semua gaya pencahayaan. Lampu LED jauh lebih baik daripada saingannya Compact Fluorescent Lights (CFL).

Dengan peningkatan kinerja dan penurunan harga, LED bisa menggantikan lampu pijar 40, 60, dan bahkan 75 Watt. Penting untuk membaca Label Fakta Cahaya untuk memastikan produk tersebut memiliki kecerahan dan warna yang tepat untuk lokasi yang diinginkan. Bila dipilih dengan hati-hati, produk pengganti LED bisa menjadi pilihan yang sangat baik.

Manfaat LED melebihi CFL

Kurang Konsumsi Daya

Alasan terbaik adalah bahwa LED mengkonsumsi lebih sedikit daya dibandingkan dengan CFL. Jika Anda bosan dengan membayar tagihan listrik yang sangat mahal, maka LED adalah solusi yang tepat.

Bila menggunakan lampu pijar 75 watt untuk tujuan perbandingan, ditemukan bahwa efisiensi LED adalah 80 lumen/watt dan CFL adalah 57,5 lumens/watt. Efisiensi LED yang lebih tinggi dapat membantu Anda mengurangi biaya tagihan listrik Anda.

Tahan lama

Tidak ada yang punya saku besar untuk tetap menghabiskan peralatan pencahayaan setelah menggunakannya hanya dalam rentang waktu yang singkat. Semua ingin itu terjadi hanya sebagai investasi satu kali saja. Jika Anda menginginkan itu juga, maka LED adalah apa yang harus Anda pilih.

LED memberikan masa pakai yang lebih lama daripada CFL. Untuk memberi Anda gagasan yang jelas, Rata-rata masa lampu LED adalah 40.000 jam, sedangkan CFL hanya 10.000 jam saja. Apalagi, masa lampu LED tidak bisa dilakukan dengan metode instalasi atau On-Off cycle. Sebaliknya, kedua faktor tersebut berperan dalam menentukan masa pakai CFL.

Biaya efektif

Tentu saja, karena lampu LED mengkonsumsi lebih sedikit daya, harganya lebih efektif dibandingkan CFL. Sama seperti tes sebelumnya, lampu pijar standar 75 watt digunakan untuk mengetahui selisih antara biaya penggunaan LED dan CFL. Bila Anda menggunakan LED akan menghemat uang hasil jerih payah Anda terjamin.

Ramah lingkungan

Karena Anda adalah bagian dari masyarakat, Anda harus memiliki beberapa tugas untuk melakukannya. Anda tidak bisa hidup bahagia jika lingkungannya tidak ramah manusia. Sesuai dengan berbagai tes, ditemukan bahwa LED lebih ramah lingkungan. Berbicara tentang angka tersebut, sebuah LED memancarkan karbon dioksida seberat 451 pon per tahun, sementara jumlah karbon dioksida yang dipancarkan CFL adalah 1051 pound per tahun. Jumlahnya cukup untuk memberi Anda gagasan yang jelas tentang bagaimana LED lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan CFL.

Bagaimana memilih lampu LED yang sesuai untuk rumah minimalis?

Tersedia dalam berbagai desain

Anda mungkin tidak lagi tertarik dengan CFL sejauh menyangkut bagian desain. Lampu LED hadir dalam berbagai desain untuk menambahkan lebih banyak model untuk menambah keindahan rumah Anda. Anda dapat memilih pilihan yang tersedia untuk Anda. Dalam kasus CFL, Anda harus secara paksa memilih desain yang bahkan tidak Anda sukai. Ayo, biarkan pencahayaan rumah Anda berbicara tentang disainnya juga.

Kesimpulan

Kini Anda mengetahui mengapa lampu LED lebih baik daripada CFL. Hal ini juga merupakan dampak dari penggunaan teknologi terbaru yang semakin canggih. Bisa saja pada beberapa tahun kedepan aka nada yang lebih baik lagi dari LED.

Loading...